Tiga cangkir kopi sehari baik untuk kesehatan anda

No Comments

Ketika salah satu tongkat untuk konsumsi yang wajar, kopi memiliki banyak kebajikan. Bahkan bisa mencegah penyakit-penyakit tertentu.

Dengan kopi, semuanya adalah masalah dosis.

“Ada konsensus yang rendah untuk konsumsi moderat, tiga sampai empat cangkir dari 100 mililiter per hari, tidak memiliki dampak negatif pada kesehatan,” kata Astrid Nehlig, direktur riset di Inserm.

Di luar itu, kafein, salah satu komponen utama dari kopi, dapat menyebabkan jantung berdebar, gugup dan mudah tersinggung. Tetapi, efek negatif ini dapat diatasi dengan antioksidan kekayaan kopi.

Kopi, sumber polifenolKopi, sumber polifenol

Kopi mengandung jumlah yang signifikan dari polifenol, molekul-molekul dengan antioksidan, anti-infammatory, anti kanker dan sifat pelindung dari sistem vaskular . Menurut Nutrinet-Santé penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010, kopi menyumbang hampir 37% dari rata-rata harian asupan polifenol.

Dalam diet perancis, itu adalah kontributor utama, di depan teh untuk 33.6% .

“Dengan mekanisme enzimatik, polifenol memberikan kopi santai kebajikan,” kata Astrid Nehlig.

Kebajikan yang, bagaimanapun, yang diimbangi dengan merangsang efek dari kafein .

Kafein, stimulan

Banyak orang telah mengadopsi kopi di pagi hari untuk bangun. Di otak, kafein menimbulkan hambatan tertentu, yang memungkinkan pelepasan neurotransmiter rangsang. Ini stimulasi dari sistem saraf pusat yang meningkatkan:

  • Memori jangka pendek,
  • Kewaspadaan,
  • perhatian,

Dan kemampuan untuk berkonsentrasi.

Tapi medali telah kebalikannya. Mengetahui bahwa masing-masing individu menghilangkan kafein lebih atau kurang cepat, tergantung pada variabilitas genetik, tidur dapat terganggu.

“Orang-orang yang sensitif yang minum banyak kopi di siang hari, atau yang meminumnya sebelum tidur, akan sulit untuk tertidur. Orang-orang menyadari hal ini pada mereka sendiri. Konsumsi kopi yang lebih tinggi hingga siang hari dan menurun setelah 16 jam, “kata Astrid Nehlig.

Kopi meningkatkan tekanan darahKopi meningkatkan tekanan darah

Kopi merangsang otak, tetapi juga sistem kardiovaskular . Sekali lagi, pertanyaan genetik sensitivitas datang ke dalam bermain.

“Studi pada populasi umum menunjukkan bahwa konsumsi kopi tidak menimbulkan masalah pada kardiovaskular. Tapi untuk beberapa, mempercepat denyut jantung ketika mereka minum kopi. Populasi ini pada risiko mungkin memiliki ekspresi genetik tertentu dan harus berhenti minum itu, “saran Astrid Nehlig.

Selain itu, kafein meningkatkan tekanan darah. Tapi dalam kopi, ” polifenol memiliki kompensasi efek hipotensi ,” kata Astrid Nehlig. Efek dari kafein ini lebih jelas pada orang yang tidak digunakan untuk minuman yang mengandung kafein (kopi, teh, cola, soda, minuman energi …).

Kopi sebagai sarana pencegahan

Studi terbaru menunjukkan efek yang tak terduga kopi dalam hal pencegahan. Mekanisme aksi, namun, tetap harus dijelaskan.

Penyakit Parkinson : studi Epidemiologi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit Parkinson.

Hipotesis yang berbeda dieksplorasi, khususnya pada saraf efek dari kafein. Salah satu yang paling baru-baru ini asumsi adalah perhatian Astrid Nehlig:

“Dengan bertindak pada usus dahi, kafein akan menurunkan infammation, sehingga transportasi dari protein agregat (faktor dari degenerasi neuronal, NDLR) menuju otak. “

Diabetes tipe 2 : rata-rata konsumsi kopi dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 28%. Setiap cangkir menurunkan risiko sebesar 7%. Kafein tidak untuk apa-apa karena efek menguntungkan ini juga diamati di kalangan pecinta kopi tanpa kafein.

“Penjelasan yang tampaknya terkait dengan polifenol yang mempengaruhi metabolisme glukosa,” kata Astrid Nehlig.

Penurunan kognitif : terlalu dini untuk mengatakan bahwa kopi dapat mencegah penyakit Alzheimer. Tapi baru-baru ini menunjukkan bahwa kafein membantu untuk memperlambat penurunan kognitif.

Sebuah penelitian Inserm, yang diterbitkan pada bulan April, ditemukan bahwa normal konsumsi kafein mempengaruhi otak disfungsi karakteristik dari penyakit Alzheimer, termasuk gangguan memori dan perubahan dalam protein Tau asal dari penyakit ini. Tapi pekerjaan ini adalah tentang mouse. To be continued…

Apakah ada risiko ketergantungan kopi?Apakah ada risiko ketergantungan kopi?

Bagi beberapa orang, kopi adalah “obat” yang membantu mereka tahan sepanjang hari. Tapi kita bisa bicara tentang ketergantungan? Astrid Nehlig percaya bahwa tidak.

“Kafein adalah zat psikoaktif yang taat hanya salah satu dari kriteria ketergantungan dalam arti fisiologis dari istilah. Hal ini dapat menyebabkan sindrom penarikan pada mereka yang berhenti tiba-tiba (kecemasan …). Tapi, tidak seperti benar obat-obatan, anda tidak memiliki untuk meningkatkan dosis untuk memiliki efek yang sama. Dan, di otak, kafein tidak mengaktifkan sirkuit reward seperti obat-obatan konvensional. “

Komposisi yang sesuai untuk kopi

Robusta adalah dua kali lebih kaya kafein seperti kopi arabika (persentase pada basis kering).

  • Arabika mengandung 1% kafein dan 4.8-8.7% polifenol.
  • Robusta mengandung 2% kafein dan 8.4 menjadi 12,3% polifenol.
  • Snapshot berisi 4.5 5.1% kafein dan 5.2 7.4% polifenol.

Filter atau cerek?

Kandungan kafein berbeda menurut metode persiapan (sumber: Inserm)

  • 150 mililiters filter kopi mengandung 115 miligrams (ml) dari kafein.
  • 150 ml cerek penapis kopi mengandung 100 mg kafein.
  • 150 ml larut kopi instan mengandung 65 mg kafein.
  • 150 ml kopi tanpa kafein mengandung 3 mg kafein.
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *